Pencarian Buku
 
Home Penerbitan Katalog Jasa Kontak
   
Resensi
50 Kisah Sukses dan Inspiratif Diaspora Indonesia; Lintas Negara, Lintas Bidang: Penerbit Diandra Pu
Nerdy Girl - Alnira
My Son
[@ririayhe] Review Sejejak Langkah Di Kala Senja
Review Sejejak Langkah Di Kala Senja @ririayhe
Review Im Fact I Love

Nerdy Girl - Alnira

15 Nov 2016 | 19:24
Oleh :

Judul Buku : Nerdy GirlPenulis : AlniraPenerbit : Diandra CreativeISBN : 978-602-336-247-9
And the synopsis..
Dijuluki cupu dan kuper, maniak drama korea, fans berat Yesung Super Junior dan menginginkan menjadi seperti Harry Potter. Itulah sosok yang menggambarkan Aihara Dianita. Hidup penuh dengan khayalan dan selalu menjadi bahan ejekan sang kakak. Hara tidak punya teman, dia sulit bergaul. Apalagi sejak SMP, dia menjadi korban bully oleh cowok bernama Jonathan Prayoga. Cowok yang semena-mena menyiksanya selama tiga tahun di SMP.
Betapa senangnya Hara, ketika sudah lulus SMP dan melanjutkan ke bangku SMA dan kuliah, tanpa gangguan Jo lagi. Tapi siapa sangka, ternyata takdir mempertemukannya kembali dengan Jonathan. Dan sepertinya, Jo tidak akan melepaskannya dengan mudah kali ini. Here we go..
 Flowers are like people, they bring colors to your life. So, can i call you as ‘my beloved flower’?
Aihara Danita, akrab dipanggil Hara adalah seorang gadis yang kuper dan cupu. Hobinya menonton drama korea, membaca buku dan menyukai Yesung Super Junior. Selain itu, Hara juga suka banget memakai minyak telon, parfum bayi, bedak bayi, dan lain-lain yang serba bayi. Berhubung Hara lahir terakhir alias anak bungsu dari 2 bersaudara, alhasil dia sangat disayang oleh keluarganya. Kakaknya, Edgar, sangat amat menyayanginya. Ada yang menyakiti Hara seujung kuku, langsung tampil di bardep alias barisan depan. Tapi, selain sayang banget sama Hara, Edgar juga suka banget ngejahilin Hara. Pukpuk Hara.
Saat SMP, Hara selalu menjadi korban bully oleh teman-temannya dan fans-fans Edgar. Tapi, yang sering banget ngejahilin dan gangguin Hara adalah Jonathan Prayoga alias Jo. Sosok Jo menjadi mimpi buruk yang teramat buruk bagi Hara. Tiada hari tanpa gangguan Jo. Walhasil, saat Hara melanjutkan SMA dan kuliah senangnya bukan main. Bebas dari gangguan Jo. Jo tiba-tiba menghilang entah kemana. Selepas SMP, Hara berubah menjadi gadis yang menarik, nggak gendut apalagi jerawatan. 
Nggak boleh terima barang dari orang tanpa alasan yang jelas. Nggak boleh minta-minta sesuatu sama orang lain. Intinya nggak boleh matrealistis
Ketenangan Hara pun kembali diusik oleh hadirnya sosok Jo kembali di dalam kehidupannya. Nggak tanggung-tanggung, tawaran pekerjaan sebagai sekretaris Jo ditawarkan oleh Ayah Jo. Karena sesuatu hal, Hara menerima tawaran tersebut. Lama tak berjumpa dengan Jo, tak membuat Hara terlepas dari gangguan Jo. Jo masih saja menjahilinya dan mengganggunya. Tak ada hari tanpa keributan di antara mereka berdua. Terlebih Jo tak suka dibantah, ditolak dan sukanya maksa orang.
Bukannya kita dilarang buat mencintai sesuatu dengan cara berlebihan? Cinta secukupnya, jangan sampai dibutakan cinta
Nerdy Girl ini menceritakan kisah seorang gadis bernama Hara dengan Jo. Dimana masa lalu Hara sangatlah buruk karena diganggu oleh Jo. Banyak bullyan yang diterima Hara di masa lalu. Tapi, selalu ada Edgar yang membantunya. Tapi, itu pun tak membantu banyak. Masih tetap banyak bullyan yang datang kepada Hara.
Diceritakan dengan bahasa yang asyik, serta alur maju mundur cantik, membuat pembaca jadi mengetahui kejadian yang menyebabkan Jo menjadi mimpi buruk bagi Hara. Gemes-gemes gimana gitu sama Jo dan Hara ini. Yang satu sikapnya begini, yang satu begitu. Bagaikan air dan api beneran. Susah nyambung.
Sekiranya nggak bisa nolongin, mending nggak usah ikut ngeledekin
Suka dengan chemistry yang timbul di antara kedua tokoh ini. Dapat banget sikap badboy, culun, kuper, lemotnya. Dapat banget. Sebenarnya pingin banget benci sama sosok Jo atau Edgar, tapi susah karena ternyata ada alasan kenapa Jo melakukan hal tersebut kepada Hara. So sweet, bikin melting. Ada 1 part dimana disitu terlihat kalau Jo nggak selamanya badboy, ada sisi berbeda yang ditunjukkan oleh Jo kepada Hara.
Jangan sampai cinta fatamorgana menutupi mata dan hati untuk mencari cinta yang sesungguhnya.
Makanya kalau kerja jangan Cuma ingat gaji aja. Inget juga tanggung jawabnya. Bukan hanya ke manusia, tapi ke dzat yang menciptakan manusia 
Selain menceritakan kisah cinta antara Jo dan Hara, disini juga menceritakan mengenai keluarga dari Jo dan Hara. Bagaimana hubungan antara Hara dan kedua orangtuanya serta kakaknya. Begitu juga dengan Jo. Nggak pingin iri tapi memang penulis menuliskan dengan cukup sempurna keluarga mereka. Duh, pingin nangis. Jadi kangen sama si mpuss. Lhooo?!
Kalau yang lainnya request kisahnya Edgar, aku request kisah hidupku aja gimana? Kan seru tu. Tokoh cowoknya aku boleh milih sendiri kan ya? Uhuy.
Kita tutup lembaran masa lalu. Sekarang kita buka lembaran masa depan dan kita warnai dengan kebahagiaan
Membaca novel ini bakalan susah lepas dari yang namanya senyum dan tawa. Asyik banget. Siap-siap deh guling, bantal, camilan buat nemenin kalian waktu baca novel ini. Sweet-sweet aduhai deh. Jadi, tiap baca adegan demi adegan itu langsung deh nyantol di otak, dan kayak ada visualisasinya sendiri. Bayangin Jo sama Hara ribut, terus sweet-sweet romance gitu itu bikin meleleh seketika. 
Buat typo, masih ada beberapa aku temuin di sini, tapi itu nggak membuat jalan ceritanya atau ceritanya jadi berbeda. Tetap asyik dan bikin meting. Adegan romancenya, hwaa, bikin mupeng lho. Bisa bayangin dong, cewek culun, cupu, lugu, polos kayak Hara diajakkin adegan romance sama Jo? 
So, buat kamu yang pingin baca novel romance bercampur dengan kehangatan keluarga dan tawa serta canda, silahkan baca Nerdy Girl ini yaa. Dijamin seru abis. 
Kita tidak pernah tahu rahasia takdir kan? Tak ada yang tahu perkara jodoh. Karena sejauh apa pun terpisahkan kalau sudah ditakdirkan berjodoh selalu ada jalan untuk bertemu    

Sumber: http://peekthebook.blogspot.co.id/2016/06/nerdy-girl-alnira-blog-tour-giveaway.html




   
 
DiandraCreative.com
Online Self Publishing
Jl. Kenanga, Sambilegi No. 164
Maguwoharjo, Depok, Sleman
Telp : (0274) 433-2233
Fax : (0274) 485-222
SMS / WA : 085728253141, 081578853749, 089633188303
BBM : 7E89B325, 5A620F02, 588B2D1B
Email : diandracreative@yahoo.com
info@diandracreative.com