Pencarian Buku
 
Home Penerbitan Katalog Jasa Kontak
   

Deteksi Dini Perilaku Krisis Listrik di Indonesia

Kategori : Ekonomi


 Perbesar Cover         
  ISBN : 978-602-95265-6-1
  Penulis : Dr. Joko Tri Haryanto dan Dr. Wahyu Purwanto
  Penerbit : Diandracreative.com
  Tanggal Terbit : 2010-01-01
  Jumlah Halaman : 80 hal
  Berat Buku : 200 gr
  Kertas : HVS; 14,5 x 20,5 cm
  Harga : Rp. 30.000,00
Anda harus login untuk melakukan transaksi



Sinopsis

“….Buku yang sarat dengan materi ini disajikan dengan sangat informatif dan sistematis dalam menggambarkan kondisi aktual penyediaan energi listrik di Indonesia. Kompleksitas krisis energy listrik dikupas mendlam dengan menawarkan alternative solusi bagi pengambil kebijakan…Bravoo….” Enrico David Tarigan (Kasubbid Penyiapan Kebijakan Pemerintah dalam G-20,PKPPIM, BKF )
“……..Kegamangan pemerintah di dalam mengambil kebijakan untuk menjawab kebutuhan akan listrik memerlukan dukungan analisis yang mendalam akan berbagai pilhan kebijakan. Buku ini tidak saja menyajikan alternatif kebijakan yang dapat diambil oleh pemangku kebijakan bahkan buku ini mampu
TESTIMONI

menghadirkan kompleksitas permasalahan kelistrikan di Indonesia menjadi sebuah gambar sederhana namun menyeluruh tentang potret kelistrikan di Indonesia ….” Noor Syaifudin (Kasubbid Sektor Pengelolaan Lingkungan, PKPPIM, BKF )
“………….Tak dapat dipungkiri bahwa ketahanan energi adalah prasyarat bagi pembangunan berkelanjutan. Pada saat yang sama industri energi itu sendiri adalah mesin pertumbuhan yang sangat penting. Listrik sebagai sumber energi paling utama yang menguasai hajat hidup orang banyak mutlak harus dijaga ketersediaannya. Terjadinya krisis listrik sama saja dengan menghentikan aktifitas di semua sektor ekonomi. Buku ini menyumbangkan ide bagi kita agar negara ini tidak berada dalam krisis listrik. Cara berpikirnya cukup revolusioner dan provoking sehingga sangat menarik untuk dijadikan referensi dalam mencegah sekaligus mengatasi krisis energi di

Indonesia…….” Rakhmindyarto, ekonom senior forum G20, BKF
“ ……….Buku ini sangat menarik dalam memberikan rekomendasi pentingnya pengembangan energy baru terbarukan (EBT) di Indonesia demi mengindarkan bangsa ini dari krisis listrik dan ketergantungan subsidi yang semakin besar di APBN…….. (Aep Sholeh, Kasubbid Subsidi Energi, PKAPBN, BKF).
“………..Buku ini menyajikan aneka informasi baru terutama terkait permodelan krisis energi di tanah air. Mengingat kebutuhan listrik akan terus meningkat seiring bertambahnya jumlah penduduk maka upaya antisipasi dari para pengambil kebijakan menjadi suatu keniscayaan. Dengan dengan membaca buku ini, kita akan semakin mahfum bahwa kebutuhan listrik aktual melebihi pasokan listrik aktual yang pada gilirannya akan memicu krisis energi. Buku ini akan memberi

sumbangan pemikiran bagi para pengambil kebijakan, pelaku industri, dan masyarakat luas akan urgensi intervensi di dalam kebijakan energi nasional……..” (Arif Budi Rahman, Kandidat Doktor Curtin University, sekaligus pemerhati listrik nasional)
“………Buku ini merupakan kajian ilmiah yang disajikan dengan gaya bahasa yang sederhana sehingga pembaca mudah memahami persoalan kelistrikan di Indonesia. Buku ini juga pantas menjadi salah satu referensi dalam merumuskan alternative solusi masalah ketenagalistrikan di Indonesia…….”(Ria Sartika Azahari, Kabid Transfer ke Daerah, PKAPBN, BKF)
“........ kesadaran akan krisis energi akan menumbuhkan upaya untuk mencari alternatif solusi. Berbagai gagasan telah diungkapkan oleh para ahli, peneliti, dan praktisi, untuk mengantisipasi terjadinya krisis energi; namun

seperti yang kita lihat keseriusan untuk mengambil langkah-langkah konkrit masih sangat kurang. Dengan membaca buku ini, yang menggambarkan berbagai model krisis energi, diharapkan kesadaran akan pentingnya perumusan kebijakan di bidang kelistrikan, khususnya pengembangan listrik berbasis non-fosil, akan semakin besar dan cepat direalisasikan. Semoga .....” (Budi Sitepu, FD Advisor, GIZ).
“……..Pemadaman listrik bergiliran yang entah untuk kesekian kalinya harus dialami beberapa daerah tertentu merupakan salah satu bukti nyata bahwa Indonesia sedang mengalami krisis energi khususnya listrik. Pengelolaan listrik oleh PT PLN yang kurang profesional dan cenderung menisbikan kepentingan rakyat kecil merupakan salah satu ancaman nyata yang memperparah krisis listrik di Indonesia. Buku ini sangat menarik karena mencoba menyajikan berbagai bentuk skenario yang dapat digunakan oleh

Pemerintah dan PT PLN dalam bersinergi mengatasi krisis listrik dan upaya meng-generate supply listrik nasional….” (Dhani Setyawan, Peneliti Ekonomi Hijau, Badan Kebijakan Fiskal)
“….Ditengah kondisi krisis listrik di Indonesia yang ditandai dengan seringnya pemadaman listrik di sejumlah daerah menunjukan jumlah kebutuhan akan listrik lebih besar dari pasokan yang ada. Buku ini menyajikan model proyeksi kebutuhan dan pasokan listrik nasional untuk satu dekade kedepan. Oleh karenanya urgensi kehadiran buku ini sangat relevan dan penting tidak hanya untuk PLN, selaku pemasok listrik maupun dunia usaha selaku konsumen dalam menyusun strategi pengembangan usahanya serta pemerintah…”(Syaifullah, Doktor Ekonomi lulusan University Western Australia).

Buku Kategori Ekonomi Lainnya

Status Hati (Slide A)
Bella Adellin
Rp 50.000
Secercah Cahaya Tuk Pencari Tuhan
Hatim Hanif
Rp 69.000
Crazy Destiny with Crazy Man
dianmei124
Rp 81.000
CELOTEH ANAK AYAM
Ellsadayna
Rp 48.000
   
 
DiandraCreative.com
Online Self Publishing
Jl. Kenanga, Sambilegi No. 164
Maguwoharjo, Depok, Sleman
Telp : (0274) 433-2233
Fax : (0274) 485-222
SMS / WA : 085728253141, 081578853749, 089633188303
BBM : 7E89B325, 5A620F02, 588B2D1B
Email : diandracreative@yahoo.com
info@diandracreative.com