Pencarian Buku
 
Home Penerbitan Katalog Jasa Kontak
   

Manajemen Pengelolaan Transportasi Yang Berkelanjutan

Kategori : Pariwisata


 Perbesar Cover         
  ISBN : 978-602-95265-6-1
  Penulis : Dr. Joko Tri Haryanto
  Penerbit : Diandracreative.com
  Tanggal Terbit : 2010-01-01
  Jumlah Halaman : 92 hal
  Berat Buku : 200 gr
  Kertas : Hvs; 14,5 x 20,5 cm
  Harga : Rp. 30.000,00
Anda harus login untuk melakukan transaksi



Sinopsis

"….Buku yang menarik karena mengangkat isu lingkungan dan berbagai skenario yang dapat digunakan dalam pengembangan pariwisata Yogyakarta……." Prima Yudhistira (Kasubbid Sektor Kehutanan, PKPPIM, BKF)
“…..Di saat orang kebanyakan terhanyut dengan romantisme kebudayaan, kearifan lokal yang menyatu dengan alam dalam wisata Jogja semakin terlupakan. Buku ini mengingatkan kita bahwa keduanya adalah kesatuan yang tak terceraikan….” Luhur Fajar Martha (Litbang Kompas sekaligus pemerhati budaya Jogja)
“……..Andaikan buku ini dapat terbit lebih cepat, menurut saya buku ini dapat dijadikan sebagai salah satu referensi utama bagi Pemda Yogyakarta dalam pembahasan RPJMD sector pariwisata.….” Enrico David Tarigan (Kasubbid Penyiapan Kebijakan Pemerintah dalam G-20,PKPPIM, BKF )
“……..Anda akan menemukan sudut pandang lain dalam memahami dampak dari perubahan iklim di dalam buku ini. Sector pariwisata yang merupakan sector primadona dalam

mengumpulkan pundi-pundi devisa bagi negara, menjadi salah satu sector yang terkena dampak dari menurunnya kualitas lingkungan. Yogyakarta sebagai salah satu kota tujuan utama pariwisata Indonesia, hendaknya segera berbenah untuk mengatasi dampaknya ….” Noor Syaifudin (Kasubbid Sektor Pengelolaan Lingkungan,PKPPIM, BKF )
“…………..Keunikan buku ini terletak pada upayanya untuk mengharmoniskan pariwisata dengan lingkungan. Umumnya pariwisata identik dengan kerusakan, terutama kerusakan lingkungan. Kecuali pariwisata dengan label hijau atau eco-tourism. Yogyakarta masih dianggap sebagai kota tujuan wisata yang populer bagi wisatawan mancanegara karena memiliki kekhasan tersendiri sebagai pengusung budaya lokal. Namun buruknya manajemen transportasi menyebabkan polusi yang mencemari keindahan kota. Buku ini mencoba memberikan solusi agar pariwisata di Yogyakarta tetap langgeng dengan jumlah turis yang terus bertambah. Namun pada saat bersamaan tingkat polusi dapat ditekan dengan manjemen transportasi yang sustainable………….. Rakhmindyarto, peneliti ekonomi hijau, BKF.
“………Buku ini menjadi menarik dibaca karena mengupas studi kasus bagaimana kualitas udara suatu kota dapat berpotensi menurunkan kunjungan wisatawan di Yogyakarta. Dengan membaca buku ini kita akan diajak bertamasya ke kota Yogyakarta dari sudut pandang lain yakni dengan melihat

kualitas penurunan udara dan dampaknya bagi penerimaan daerah dalam APBD. Buku ini menawarkan cara pandang berbeda untuk memahami kompleksitas kota. Sungguh sebuah karya yang pantas dibaca oleh siapa saja teristimewa para praktisi pariwisata, pengamat perkotaan, dan tentu saja para pengambil kebijakan…….” (Arif Budi Rahman, Kandidat Doktor Curtin University, sekaligus pemerhati budaya Jogja)
“…Tak banyak buku pariwisata yang sanggup menjelaskan hubungan antara variabel pariwisata, polusi, APBD, jumlah turis dan belanja lingkungan. Dengan studi kasus kota Jogyakarta buku ini mencoba menjelaskan dan membuktikan bahwa apa yang diteorikan secara kuantitatif bukan sekedar nasehat intelektual yang tidak aplikatif. Data-data yang disertakan dalam buku ini pun terbilang baru pada masanya. Dengan analisis yang tajam, buku ini sudah pasti ikut berkontribusi dalam memperbaiki wajah industri pariwisata Indonesia yang kini sedang mencoba mempopulerkan konsep-konsep, seperti sustainable, greentourism, ecotourism, dan lainnya….” (Dhani Setyawan, Peneliti Ekonomi Hijau, Badan Kebijakan Fiskal)
“….Buku ini sangat kreatif dimana penulis mencoba mengaitkan pengembangan pariwisata dengan upaya pelestarian lingkungan yang menjadikan nilai plus yang membedakannya dengan buku pariwisata yang sudah banyak diterbitkan sebelumnya…. “ (Syaifullah, Doktor Ekonomi lulusan University Western Australia)

Buku Kategori Pariwisata Lainnya

Status Hati (Slide A)
Bella Adellin
Rp 50.000
Secercah Cahaya Tuk Pencari Tuhan
Hatim Hanif
Rp 69.000
Crazy Destiny with Crazy Man
dianmei124
Rp 81.000
CELOTEH ANAK AYAM
Ellsadayna
Rp 48.000
   
 
DiandraCreative.com
Online Self Publishing
Jl. Kenanga, Sambilegi No. 164
Maguwoharjo, Depok, Sleman
Telp : (0274) 433-2233
Fax : (0274) 485-222
SMS / WA : 085728253141, 081578853749, 089633188303
BBM : 7E89B325, 5A620F02, 588B2D1B
Email : diandracreative@yahoo.com
info@diandracreative.com