Pencarian Buku
 
Home Penerbitan Katalog Jasa Kontak
   

Cakram



 Perbesar Cover         
  ISBN : 978-602-336-162-5
  Penulis : Sugiyanto
  Penerbit : Diandra Creative
  Tanggal Terbit : 2016-01-01
  Jumlah Halaman : 234
  Berat Buku : 300 gr
  Kertas : Bookpaper, 14x20 cm
  Harga : Rp. 50.000,00
Anda harus login untuk melakukan transaksi



Sinopsis

Cakram menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) mengandung arti : dalam terminologi komputer , adalah media untuk menyimpan informasi yang dienkodekan secara digital dalam format yang dapat dibaca. Sedangkan dalam terminologi biologi, adalah tempat permulaan embrio dapat dilihat. Cakram sesuai isi buku ini berupa :

Cakram pertama, mengisahkan tentang Cakram sebagai embrio yang tidak tumbuh dengan baik atau megan. Ini menjadi tema bahasan di bagian pertama buku ini.
Secara ringkas, Bagian Pertama buku mengilustrasikan pengelolaan perusahaan awalnya hebat . Karena terjebak nama besar dan historis membuatnya lengah.
Diawali pembahasan mengenai evolusi dan revolusi manajemen, dilanjutkan ke topik mengelola untuk mencapai hasil, dengan meluruskan asumsi-asumsi yang disalahartikan selama ini. Kemudian, diikuti dengan degeneratif fungsi manajemen berikut implikasinya.
Pada bab berikutnya, menjelaskan tentang penyakit penuaan organisasi dan vius double “L” yang masih tersisa selama masa pemulihan.
Bagian pertama ditutup dengan menyegarkan kembali teori copy frog effect – Arthur F.Lenehan dengan menampilkan judul bab “mati enak ala kodok” . Juga disinggung adanya rivalitas kepemimpinan yang membuat morat-marit koordinasi. Akibatnya, era prohire profesional berikut implikasi yang timbul tidak terhindarkan lagi. Pesan yang ditangkap dari bagian pertama buku, antara lain adalah rendahnya keguyuban (kerukunan) diantara unsur pimpinan dalam menahkodai perusahaan. Minimnya kesadaran menjalankan nilai-nilai Budaya Perusahaan dan menonjolnya ego individu.

Cakram kedua, mengulas tentang terjangkitnya virus BaBiBiBaBa, singkatan dari Bank Bisa Bikin Bangkit atau Bangkrut usaha anda. Suatu virus yang menjangkiti aparatur perkreditan yang dapat melumpuhkan perusahaan karena banyak terjadi kredit macet akibat pengelolaan yang tidak sehat dan terus berulang lintas generasi.
Bagian Kedua, membahas virus yang bisa menciptakan 2 (dua) kondisi. Kondisi “baik” ketika Bank dan Debitur sama-sama berhasil menjaga komitmen dalam mematuhi aturan main yang berlaku. Sebaliknya, kondisi “buruk” saat kedua belah pihak melakukan kompromi yang menyalahi aturan main sehingga virus menjadi berperilaku jahat dan menghancurkan usaha.
Diteksi melalui lima faktor vital dalam proses kredit, yaitu : inisiatif, objektif, kosentrasi, komitmen dan pengawasan dapat menemukan keberadaan virus tersebut. Caranya sederhana, melalui papan matrik diagnosa atas lima faktor tersebut di atas.

Cakram ketiga, mengulas tentang Cakram sebagai Cakra ( senjata ) milik tokoh wayang Prabu Krisna dengan tema bahasan : CakraM Leadership – Kepemimpinan Cakra Manggilingan.
Bagian Ketiga buku , mengulas secara ringkas aspek penting dalam pengelolaan perusahaan melalui bauran kepemimpinan ( yang dinilai ) hebat – Cakram Leadership ; Kepemimpinan Cakra Manggilingan . Karena terjebak dalam beberapa aspek , seorang pemimpin bisa lengah dalam mengantisipasi munculnya kecurangan yang dilakukan oleh pegawai
Bab penutup bagian ketiga , dilengkapi epilog yang merupakan peristiwa kecurangan pegawai dan membuat antiklimaks pupusnya karir pegiat Cakram Leadership itu sendiri.

Buku Kategori Manajemen dan Bisnis Lainnya

Dream, Travel, Repeat.
Iman Ro
Rp 66.000
Menerka Hujan
Alid Fari
Rp 40.000
Miles Vol. 1
Fairuza Mahandewi Priyanka
Rp 32.000
Fatwa Jomblo: Sekali Mencinta Pantang Mundur Sebelum Menikah
Papa Muda
Rp 75.000
   
 
DiandraCreative.com
Online Self Publishing
Jl. Kenanga, Sambilegi No. 164
Maguwoharjo, Depok, Sleman
Telp : (0274) 433-2233
Fax : (0274) 485-222
SMS / WA : 085728253141, 081578853749, 089633188303
BBM : 7E89B325, 5A620F02, 588B2D1B
Email : diandracreative@yahoo.com
info@diandracreative.com