Pencarian Buku
 
Home Penerbitan Katalog Jasa Kontak
   

Catatan Seorang Taruna : Manis dikenang tidak untuk diulang

Kategori : Biografi


 Perbesar Cover         
  ISBN :
  Penulis : Abdul Rachmat
  Penerbit : Diandra Kreatif
  Tanggal Terbit : 2017-05-09
  Jumlah Halaman : 323
  Berat Buku : 400 gr
  Kertas : Bookpaper 57 13X19 cm
  Harga : Rp. 61.000,00
Anda harus login untuk melakukan transaksi



Sinopsis

2013, Rian Saputra yang biasa dipanggil Ian baru saja lulus dari SMA. Ian mempunyai kemampuan akademis yang cukup baik di sekolahnya hingga selalu membuatnya menjadi juara dalam setiap kompetisi yang diikutinya. Selalu mendapat juara seakan membuatnya tak pernah gagal hingga suatu ketika hal pahit itu harus dia rasakan ketika harus mengurungkan niatnya menjadi seorang polisi karena gagal dalam tes tahap akhir. Setelah kegagalan besarnya Ian memilih melanjutkan studinya di sebuah universitas negeri di Makassar hingga membuatnya betemu dengan seorang mahasiswi cantik bernama Afifah yang mempunyai kulit kuning langsat dan mata indah yang bulatnya hampir sempurna. Namun setelah menjalani kehidupan perkuliahan Ian harus berhenti karena semangat kuliahnya yang menurun apalagi sering diajak berdemo yang berakhir seperti sebuah perang bagi Ian.
Ian berdiri menatap sebuah lapangan besar yang dipenuhi oleh orang-orang tanpa rambut dikepalanya. Ia kebingungan dan terus bertanya dimana ia berada. Tubuhnya sangat lelah dan sangat ingin beristirahat. Tiba-tiba ia terkejut seperti baru saja di lempar dari sebuah gedung tinggi ketika ia dikagetkan oleh seseorang yang berbaju loreng. "Woy jangan melamun!" Teriak seseorang dengan baju loreng. Dia masih belum sadar hingga sampai akhirnya dia dipaksa untuk berguling-guling membuatnya mengingat semuanya bahwa dia sedang mengikuti pendidikan dasar setelah dia mendaftarkan diri beberapa bulan lalu ketika meninggalkan kampus lamanya untuk menjadi seorang Taruna Penerbangan.
Tak terasa tiga bulan berlalu, Ian kini telah menyelesaikan masa pendidikan dasarnya namun tidak dengan perasaannya kepada Afifah walau telah berlalu kurang lebih setahun. Penyesalan selalu dirasakan olehnya. Meski bertemu dengan wanita lain, Ian selalu mengingat mantannya Afifah.
Suatu hari ketika Ian sedang melaksakan praktek di luar kota Ian bertemu dengan seorang wanita berjilbab bernama Mira. Hari berlalu baru sehari tetapi Rian telah menyimpan hati kepada Mira dan sepertinya Mira pun demikian namun tiba-tiba Ian merasa dilema karena mendapati mantannya Afifah sedang berkunjung ke kosnya. Ian merasakan tetes keringat jatuh mengenai telinganya dan tiba-tiba Afifah menghilang ketika handphonenya berdering membangunkannya dari tidur siangnya.
Hingga di akhir-akhir dirinya menjadi seorang taruna sebelum pelantikkan menjadi perwira transportasi, Tuhan menjawab doa Ian dengan memberinya sebuah tanda lewat mimpi.
*******
Catatan Seorang Taruna mengajak anda untuk membayangkan kehidupan taruna sipil di Akademi Penerbangan yang belum banyak diketahui oleh orang-orang. Menggunakan bahasa sehari-hari yang mudah dipahami dengan kisah percintaan seorang remaja yang hobi tidur di atas sofa dimanapun dia berada.

Buku Kategori Biografi Lainnya

Mata Angin Ranah Minang
Anita Daniel
Rp 60.000
Tesla Mahesa : Sebuah Trilogi
Anita Daniel
Rp 75.000
Lima Jendela : Love Stories Volume 1
Anita Daniel
Rp 85.000
DINASTI MUGHAL : Menelusuri Jejak Peradaban Islam Di Tanah Hindustan
Sandi Nur Rohman
Rp 85.000
   
 
DiandraCreative.com
Online Self Publishing
Jl. Kenanga, Sambilegi No. 164
Maguwoharjo, Depok, Sleman
Telp : (0274) 433-2233
Fax : (0274) 485-222
SMS / WA : 085728253141, 081578853749, 089633188303
BBM : 7E89B325, 5A620F02, 588B2D1B
Email : diandracreative@yahoo.com
info@diandracreative.com