Pencarian Buku
 
Home Penerbitan Katalog Jasa Kontak
   

COINCIDENCE

Kategori : Novel


 Perbesar Cover         

 Link Google Playbook 
  ISBN : 978-602-336-429-9
  Penulis : Yunan Prawoto
  Penerbit : Diandra Kreatif
  Tanggal Terbit : 2017-06-19
  Jumlah Halaman : BW 306
  Berat Buku : 350 gr
  Kertas : Bookpaper 57 gram, 13x19 cm
  Harga : Rp. 53.000,00
Anda harus login untuk melakukan transaksi



Sinopsis

Buku ini adalah fiksi, karangan seorang passive observer. Semua kejadian hanyalah fiksi menceritakan pengalaman Yuni, seorang ibu yang terlahir di sebuah kota kecil di Utara kota Yogyakarta.

Pembaca dapat memperluas wawasan tentang pandangan hidup dari sudut pandang netral seorang passive observer. Di tengah hiruk pikuknya dunia, di tengah keadaan masyarakat yang mulai luntur nilai nilai luhurnya, di tengah keadaan di mana kesuksesan didefinisikan dengan kepemilikan benda benda, di tengah segala sesuatu dijadikan ajang pamer, buku ini diharapkan menjadi suatu alternatif pola pikir. Penulis percaya pola pikirlah yang akan menentukan perilaku pemiliknya. Perilaku masyarakat ini akan secara kolektif membentuk masyarakat. Penulis beranggapan bahwa saat ini masyarakat Indonesia cenderung superficial dan skin deep. Lebih mudah being opinionated drpd fact finder, sehingga mudah sekali diombang ambingkan keadaan. Lagi lagi, itu adalah cara pandang seorang passive observer.

Tokoh dari buku ini adalah seorang ibu bernama Yuni. Yuni banyak bercerita tentang pengalaman hidupnya di berbagai tempat.

Ringkasan:
Novel ini adalah novel suatu kebetulan. Novel ini mengisahkan perjuangan hidup seorang ibu rumah tangga dalam menggapai cita-citanya membesarkan anak dan menyiapkan mereka sukses. Ibu itu bernama Yuni. Yuni cilik dibesarkan dalam rumah tangga kelas menengah di kota kecil di Utara Yogyakarta. Ibunda dari Yuni adalah seorang dokter, sementara ayahnya adalah seorang pelukis. Orang tua Yuni mendidik Yuni dan keluarganya secara moderat, meskipun ibu Yuni kebetulan beragama katolik. Mungkin lebih kepada suatu kebetulan karena Yuni dekat dengan ayahnya yang lebih sering berada di rumah, dan kebetulan muslim akhirnya Yuni memilih menjadi muslim sepeninggal ibundanya.

Menyelesaikan SMA dengan cemerlang Yuni kemudian melanjutkan ke ITB, jurusan Farmasi, tentu saja itu suatu kebetulan. Kehidupan di ITB pun dilaluinya hanya sebentar. Yuni mendapat beasiswa utk kuliah di Jepang secara kebetulan. Kehidupan di Jepang membuat betapa Yuni berkembang menjadi seorang gadis yang cemerlang secara akademis.

Sukses lulus 10% terbaik di Jepang, Yuni mendapatkan beasiswa ke Amerika serikat. Disana Yuni belajar ttg bagaimana muslimah dari berbagai dunia menginterpretasikan Qur’an secara berbeda. Disana pula Yuni belajar ttg bagaimana ummat kristen dari berbagai dunia dengan congregation yang sangat berbeda. Yuni merasakan yang selalu dirasakan penduduk muslim bagaimana pemerintah amerika serikat secara sistematis memojokkan Islam di setiap kesempatan. Di Negara itu pulalah Yuni bertemu pemuda Idamannya dari Pakistan.

Masa-masa indah terlalui. Yuni menjadi ibu rumah tangga dengan dua anak. Mertua perempuan Yuni berpindah dari Pakistan ke Amerika serikat karena suaminya meninggal dunia. Kehidupan rumah tangga Yuni mulai bergoyang. Bahtera perkawinan keluarga Yuni akhirnya retak setelah ibu mertua Yuni, dengan adat kolot Pakistan menjebak suami Yuni, Azhar, utk poligami di Pakistan dengan dalih syariahnya.

Tak tahan dengan poligami, akhirnya Yuni merencanakan self defense—a perfect murder—. Yuni percaya bahwa itulah jalan satu-satunya yang bisa ia lakukan utk survive dalam membesarkan ke dua putrinya, Sofia dan Leila. Rencana ini mencakup pembunuhan suaminya dengan suatu kepastian mendapatkan asuransi jiwa. Pembunuhan itu adalah dengan menggantikan satu kapsul yang lebih hebat dari Lipitor, obat penurun kolesterol suami yang diracik dokter local. Yuni mengganti isi salah satu kapsul itu dengan ramuan kimia dia yang akan mengacaukan kerja jantung. Bila ini terjadi niscaya suaminya akan terkena gejala stroke dan dokter tercanggih di John Hopkins pun tidak akan mampu mendeteksinya.

Usaha pembunuhan itu akhirnya ia batalkan. Ia sadar bahwa logikanya sempat tertutup oleh hormon cortizone, saat dia panik dan tidak mampu berfikir rasional. Kapsul yang ia tandai itu ia ambil kembali hanya bebe
rapa saat setelah ia masukkan kedalam botol obat itu…..Naudzubillah,….semoga Allah mengampuni diriku yang telah berniat jahat itu.

Terjadi keanehan. Secara kebetulan, selang seminggu kemudian Azhar menunjukkan gejala persis seperti rencana pembunuhan yang ia rencanakan….. Yuni bertanya pada dirinya sendiri…. dia menjadi ragu apakah benar dia sudah mengambil kapsul campurannya. Dia bertanya pada diri sendiri..apakah aku telah membunuh suamiku?....Di tengah dilemma ini, Yuni memilih untuk membesarkan anak-anaknya. Ingin rasanya dia menyerahkan diri namun bayangan anak-anaknya yang akan terlantar melintas di pikirannya.

Yuni berdoa agar dia diberi kekuatan untuk mengurus anaknya sendiri di negri orang. Di dalam hatinya dia berjanji untuk menceritakan kecurigaannya ini ke anak-anaknya.



Buku Kategori Novel Lainnya

Menerka Hujan
Alid Fari
Rp 40.000
Miles Vol. 1
Fairuza Mahandewi Priyanka
Rp 32.000
Fatwa Jomblo: Sekali Mencinta Pantang Mundur Sebelum Menikah
Papa Muda
Rp 75.000
PREDIKSI: Bahan Ajar Materi Biologi SMA X-XII untuk Persiapan Ujian Nasional dan Ujian Sekolah
Fajar Adinugraha, M.Pd
Rp 45.000
   
 
DiandraCreative.com
Online Self Publishing
Jl. Kenanga, Sambilegi No. 164
Maguwoharjo, Depok, Sleman
Telp : (0274) 433-2233
Fax : (0274) 485-222
SMS / WA : 085728253141, 081578853749, 089633188303
BBM : 7E89B325, 5A620F02, 588B2D1B
Email : diandracreative@yahoo.com
info@diandracreative.com