Pencarian Buku
 
Home Penerbitan Katalog Jasa Kontak
   

PRINCE PETER (Perang Lockward)

Kategori : Novel


 Perbesar Cover         
  ISBN :
  Penulis : D. D. Archibald
  Penerbit : Diandracreative
  Tanggal Terbit : 2014-06-01
  Jumlah Halaman : 307
  Berat Buku : 400 gr
  Kertas : Bookpaper, 13x19 cm
  Harga : Rp. 65.000,00
Anda harus login untuk melakukan transaksi



Sinopsis

Di suatu waktu yang tidak diketahui kapan pastinya, beberapa kerajaan mulai berdiri di atas tanah luas yang terhampar di seluruh belahan bumi. Kerajaan kecil ataupun besar saling berlomba-lomba untuk segera berdiri dan menyatakan kehadirannya. Tidak jelas maksud berdirinya kerajaan tersebut, tapi yang pasti hal itu membuat dunia ini menjadi lebih berwarna. Tanahtanah tidak lagi hampa dan berisi rerumputan atau ilalang saja. Langit tidak lagi sepi karena dihiasi menara-menara kerajaan indah yang menjulang tinggi.
Akan tetapi, hadirnya kerajaan-kerajaan itu pula yang kemudian saling menjatuhkan karena kekuasaan yang tidak ada puasnya. Mereka saling berperang, mencaci, bahkan membunuh demi mendapatkan kekuasaan yang lebih luas lagi serta pembuktian diri kepada kerajaan lain yang ada bahwa mereka yang paling kuat. Tidak jarang, beberapa di antara mereka menjalin kerja sama busuk dengan pihak penyihir atau menyembah roh-roh jahat demi memuluskan tujuan mereka.
Perang demi perang pun tak terelakkan. Benyak korban berjatuhan, namun tidak terlalu berharga dibandingkan kemenangan dalam genggaman. Banyak kerusakan yang terjadi, namun tidak terlalu menyedihkan dibandingkan kekalahan yang dirasa. Hanya ada satu yang paling penting dalam peperangan tersebut, yakni kekuasaan mutlak.
Selama beberapa tahun sudah tidak terhitung berapa banyak kerugian yang didapatkan dalam peperangan yang berlangsung. Bau amis darah senantiasa menyengat setiap kali melewati padang rumput yang luas. Tidak ada lagi wangi bunga yang terhirup atau pemandangan indah sejauh mata memandang.
Tidak ada yang bisa dan mau menghentikan peperangan ini. Three Kingdoms yang merupakan organisasi tertinggi yang mengatur kerajaan-kerajaan di seluruh belahan bumi juga tidak bisa menghentikannya. Puluhan tahun berlalu begitu saja diiringi situasi tak menentu. Membiarkan kekacauan menghiasi kedamaian. Bumi tak lagi elok, pesonanya lenyap seiring munculnya kerajaankerajaan yang tidak berperikemanusiaan.
Hingga pada akhirnya, sebuah kerajaan muncul sebagai pembeda. Berdiri di atas tanah nan subur bernama Lockward. Nama kerajaannya pun dibuat sama dengan tempat berdirinya. Hadirnya Kerajaan Lockward dianggap sebagai kawan sekaligus musuh oleh kerajaankerajaan lainnya. Meskipun tujuan Kerajaan Lockward adalah mendamaikan situasi yang selalu memanas, tetap saja Lockward dipandang sama seperti kerajaan lain yang hanya menginginkan kekuasaan semata.
Butuh waktu cukup lama sampai Lockward disegani dan dihormati, bahkan oleh Three Kingdoms itu sendiri. Kedamaian berhasil tercipta berkat Raja Reinhart, seorang raja yang sangat arif. Kearifannya pun mengalir sampai ke anaknya yang bernama Arthur. Mereka berdua merupakan sosok raja idaman bagi setiap penduduk suatu wilayah. Kehadirannya selalu membuat orang terpana dan senantiasa mengunci pandangannya. Kharisma yang keluar dari anak dan ayah tersebut menghipnotis jutaan pasang mata. Ketika Raja Reinhart meninggal, Arthur yang kemudian menjadi raja bagi Kerajaan Lockward. Perpindahan kekuasaan tidak membuat martabat Kerajaan Lockward merosot. Bahkan sebaliknya, tingkat popularitas Lockward semakin memuncak.
Arthur memimpin dengan sangat baik sama seperti ayahnya dulu, bahkan lebih baik. Tidak ada seorang pun yang berani berdebat apalagi berperang melawannya, bukan karena takut melainkan karena merasa segan dengan sosoknya.
Diplomasi yang dilakukan dengan kerajaan lain dan Three Kingdoms terjalin sangat baik. Arthur selalu menghargai pemimpin lain sehingga hubungan mereka begitu erat. Prinsip saling membutuhkan dan menguntungkan secara transparan tergambar jelas jika Arthur menjalin kerja sama. Tidak ada kelicikan atau tipu muslihat, melainkan hanya kejujuran yang tampak.
Hal itu tentu menjadi modal penting dalam menjalin sebuah kerja sama. Komunikasi yang dilakukan pun sangat jelas dan jarang terjadi perselisihan karena pembicaraan yang salah. Kerajaan Lockward damai beserta kerajaan dan wilayah lainnya hampir puluhan tahun berjalan. Sampai saat ini, belum pernah terjadi sebuah peperangan besar yang merugikan seperti di masa lalu. Sudah tidak ada lagi korban dalam jumlah besar berjatuhan, tidak ada lagi kerusakan karena peperangan, dan tidak ada lagi kerugian yang harus dialami seluruh pihak. Semua sudah pada tempatnya, seperti takdir yang memang harus berakhir seperti itu adanya.

Buku Kategori Novel Lainnya

Status Hati (Slide A)
Bella Adellin
Rp 50.000
Secercah Cahaya Tuk Pencari Tuhan
Hatim Hanif
Rp 69.000
Crazy Destiny with Crazy Man
dianmei124
Rp 81.000
CELOTEH ANAK AYAM
Ellsadayna
Rp 48.000
   
 
DiandraCreative.com
Online Self Publishing
Jl. Kenanga, Sambilegi No. 164
Maguwoharjo, Depok, Sleman
Telp : (0274) 433-2233
Fax : (0274) 485-222
SMS / WA : 085728253141, 081578853749, 089633188303
BBM : 7E89B325, 5A620F02, 588B2D1B
Email : diandracreative@yahoo.com
info@diandracreative.com