Inilah Alasan Kenapa Kamu Harus Menerbitkan Buku di Diandra Kreatif

Guys, semua penulis pasti memiliki cita-cita yang sama, yaitu bukunya bisa terbit dan sampai ke tangan pembaca. Ada juga cita-cita besar lainnya, bukunya bisa terpajang di toko buku atau terbit secara mayor. Tapi, Guys, tahu enggak, sih, kalau sekarang penulis bisa terbit secara selfpublishing dan hasil serta kualitas bukunya tak kalah dengan buku-buku yang dijual di toko buku. Diandra hadir untuk mewujudkan mimpi setiap penulis yang ingin bukunya segera terbit tanpa harus menunggu kepastian hasil seleksi naskah di meja editor.

Lantas, kenapa, sih, harus di Diandra? Memangnya apa saja keuntungannya? Selain karena Diandra telah menerbitkan 1.395 buku, ada beberapa alasan yang perlu disimak.

  1. Tidak Ada Penyaringan dan Seleksi Naskah

Jika naskah mayor harus melalui tahapan seleksi yang cukup ketat, maka selfpublishing hanya akan melalui pengecekan naskah di meja redaksi. Kemungkinan naskah terbit sangat tinggi karena naskah yang biasanya dikembalikan kepada penulis adalah naskah yang merupakan hasil jiplakan, mengandung unsur SARA (menyindir/menghina), mengandung unsur pornografi, dan melanggar peraturan negara. Jika naskahmu tidak mengandung hal-hal tersebut, maka yakin saja naskahmu 100% akan kami terbitkan.

  1. Semua Genre dan Tema Diterima

Selain, kemungkinan terbit sangat tinggi, Diandra menerima semua genre naskah dalam berbagai tema, lho. Dari novel, novela, puisi, cerpen, dongeng, buku ajar, buku resep, buku pendidikan, politik, agama, seni & budaya, bahasa, teknologi, maupun yang lainnya yang ingin penulis terbitkan.

  1. Naskah Dikerjakan oleh Tenaga Profesional

Diandra Kreatif menyediakan lima paket penerbitan yang bisa kalian pilih dan disesuaikan dengan kebutuhan naskah. Setiap naskah yang masuk akan dikerjakan oleh tenaga profesional yang disediakan oleh Diandra. Sehingga, penulis tidak perlu khawatir tentang naskahnya karena semua naskah akan dipegang langsung oleh ahlinya, seperti editor, proofreader (pemeriksa aksara), layouter (penata letak), dan desainer kover. Jika ada poin-poin yang kurang atau lebih dari naskah, maka penulis akan diberi saran dan masukan supaya hasil buku berkualitas.

  1. Komunikasi Intens dengan Penulis hingga Buku Siap Dijual

Hingga hari ini, Diandra telah menerbitkan 1.395 buku dari penulis di berbagai kota di Indonesia. Kok, bisa, sih? Gimana caranya? Jadi, Guys, kalian tidak perlu ke kantor Diandra supaya buku kalian bisa terbit. Tenang saja, semua kru yang bertugas akan online selama jam kerja untuk berkomunikasi dengan semua penulis melalui email, WhatsApp, Instagram, dan Facebook. Pada setiap proses pengerjaan naskah, penulis akan diberikan pra tinjau atau preview melalui email sebelum lanjut ke tahap berikutnya. Begitu seterusnya hingga buku sampai ke tangan penulis dan disebarkan kepada pembaca. Selain itu, penulis akan mendapatkan bukti transaksi semua pembayaran selama proses penerbitan berlangsung. Tapi, kalau kalian mau sekadar main ke Diandra, kami akan sangat terbuka dan bahagia.

  1. Buku Mendapatkan Nomor ISBN Cetak & Digital

ISBN atau International Standard Book Number adalah penomoran identitas buku yang dikeluarkan oleh Perpustakaan Nasional (Perpusnas) Jakarta yang memuat data buku, seperti kode terbitan, kode penerbit, kode judul, dan angka pemeriksa. Buku yang menggunakan ISBN akan didata oleh Perpusnas dan arsip cetaknya bisa ditemukan di Perpusnas. Penulis yang bukunya diterbitkan di Diandra akan mendapatkan nomor ISBN untuk buku cetak maupun buku digital (ebook).

  1. Buku Dijual di Semua Market Place Diandra

Meskipun tidak dijual di toko buku, buku-buku terbitan Diandra akan dijual di semua market place Diandra, seperti di web, Shoppe, Tokopedia, Bukalapak, WhatsApp, Facebook, dan Instagram. Selain itu, ebook akan dijual di Google Play Book. Sehingga, jangkauan pembeli atau pembaca akan sangat luas dan tanpa batas. Tidak ada masa tenggang penjualan buku. Selama penulis belum menarik naskahnya, buku akan terus dijual oleh Diandra dengan promosi secara terus-menerus.

  1. Profit Share (Bagi Hasil) Tinggi

Bagian ini yang paling dinanti-nanti, yaitu keuntungan penjualan. Guys, jika buku kalian laris manis, maka bagi hasil yang kalian terima juga semakin tinggi. Apalagi, bagi hasil untuk buku cetak selfpublishing adalah 65% dari laba, dan bagi hasil dari penjualan ebook adalah 50% dari pendapatan yang dibayar oleh vendor. Nah, buat kalian yang ingin menjual bukunya secara mandiri akan mendapatkan keuntungan 100%.

  1. Penulis Mendapatkan Sertifikat

Semua penulis yang bukunya diterbitkan oleh Diandra akan mendapatkan e-sertifikat sebagai bentuk penghargaan Diandra untuk penulis. Selain sertifikat, Diandra juga akan membantu penulis yang membutuhkan surat keterangan terbit atau sejenisnya untuk kebutuhan penulis dalam rencana pribadinya.

 

Nah, gimana, Guys? Sudahkah kamu menemukan alasan untuk terbit di Diandra Kreatif? Masih banyak alasan dan manfaat lain yang akan penulis temukan setelah bergabung dengan Diandra Kreatif. (Redaksi)