Aspek Hukum Perselisihan Internal Partai Politik

Sale!

Rp70.000,00 Rp56.000,00

Buku ini secara khusus membahas mengenai penqelesaian perselisihan internal partai politik berdasarkan ketentuan hukum gang berlaku di Indonesia dan hubungannqa dengan Pejabat Tata Usalia Negara terkait iiaitu Menteri Hukum dan HAM Rl.

Deskripsi

Selain mendasarkan pada teks ketentuan hukum yang berlaku (UU No. I Tahun 2008 Jo. UU No. I lahun 2011], pembahasan dalam buku Ini juga dilakukan dengan menelusuri risalah rapat pembahasan UU tersebut di DPR-RI guna memahami maksud pembuat UU sebenarnya lak ketinggalan, dibahas pula putusan pengadilan dalam perkara perselisihan internal partai politik untuk melihat penerapan ketentuan hukum secara in konkrito oleh pengadilan selaku pemegang kekuasaan kehakiman.

Buku ini sangat membantu dan perlu dibaca bagi mahasiswa, akademisi maupun praktisi (baik politisi maupun advokat profesional) yang menaruh perhatian pada aspek hukum perselisihan internal partai politik. Terlebih, buku ini juga ditulis oleh praktisi (advokat) yang telah terlibat secara langsung dalam seluk beluk penijelesaian berbagai perkara perselisihan internal partai politik, baik di Mahkamah Partai, Pengadilan Negeri maupun Pengadilan lata Usaha Negara (PTUN).

Spesifikasi

Berat 300 g
Penulis

Penerbit

Genre

Jumlah Halaman

BW 202 hlm

Tahun Terbit

Mei 2017

ISBN

978-602-60037-0-6