Bubar Jalan

Rp75.000,00

Heri sahabat sejati gue dari kecil membuat gue mempunyai pandangan lain dalam menyikapi trauma. Tiara perempuan yang gue kenal di dalam kereta, sosok penyembuh luka pembawa suka cita. Nida perempuan yang mungkin banyak membuat pertanyaan dalam diri gue hanya untuk meyakinkan diri dari sudut pandang apa gue harus pilih dia.

Deskripsi

Seminggu..setelah kau pergi..teman silih berganti menghibur..ku, ku dengar dirimu…tak sendiri lagi..iiii. Tuh kan kalian bacanya sambil nyanyi dengan suara khas vokalis kamar mandi (hahaha). oke oke gue nggak lagi nyindir kualitas vokal kalian kok, tapi gue mau ngasih tau aja kadang sebuah lirik bisa mewakili isi hati lho. Yap betul gue memang lagi mencoba untuk move dan on dari genangan masa lalu gue (eh kenangan maksudnya) ingat ya move on itu satu kesatuan jadi dalam pelaksanaanya juga harus bersamaan jangan cuman move aja tapi belum on. Lucu juga sih kadang cuman gara-gara seseorang yang pernah menggores cerita duka, kita harus berlama-lama tersandera perasaan trauma yang mungkin orang itu juga nggak lagi  menganggap kita dalam hatinya.

Gue pernah hijrah ke luar daerah cuman untuk melupakan mantan tapi mau seberapa lama gue pindah tetap saja kenangan akan selalu terbawa karena yang gue lakuin cuman fokus pada cara untuk melupakanya tapi gue lupa untuk mengingat hal apa yang harus gue lupain itu. Beerapa orang yang gue temuin dan gue kenal memberikan gue sebuah kesimpulan bahwa memang gue masih hanyut dalam perasaan yang merugikan. Gimana nggak rugi coba, gue buang-buang waktu yang seharusnya bisa gue gunakan untuk melukis senyuman orang yang sepatutnya gue bahagiakan yaitu orangtua gue.

Di lain sisi gue yakin kok apapun yang terjadi dan gue alami pasti ada maksud dan hikmah yang bisa gue ambil. Heri sahabat sejati gue dari kecil membuat gue mempunyai pandangan lain dalam menyikapi trauma, hal yang sederhana sebenarnya untuk sembuh dari luka yaitu cukup dengan bersahabat dan memaafkan semuanya. Oh ya satu orang lagi yan gue anggep juga berperan dalam perubahan gue, dia adalah Tiara perempuan yang gue kenal di dalam kereta dan lama setelah itu nggak berjumpa malah mengenalkan gue pada sebuah teori kehidupan bahwa jika kita pernah tersesat karena cara kita salah dalam perjalanan ke suatu tempat jangan pernah mengulangi lagi cara yang sama walaupun dengan tujuan yang berbeda, bacalah arah dan penunjuk jalan agar kita selamat dan aman sampai tujuan. Tiara juga yang mengantarkan gue pada sosok penyembuh luka pembawa suka cita. Nida perempuan yang mungkin banyak membuat pertanyaan dalam diri gue hanya untuk meyakinkan diri dari sudut pandang apa gue harus pilih dia dan hanya satu jawaban yang membuat gue yakin untuk memilih Nida, yaitu karena dengannya gue melihat dari sudut pandang yang belum pernah gue lihat.

 

Spesifikasi

Berat 500 g
Penulis

Penerbit

Genre

Ukuran

Kertas

Jumlah Halaman

BW 355 Halaman

Tanggal Terbit

Februari 2018

ISBN