Catatan Masyarakat Goa (Kumpulan Esai Untuk Mahasiswa dan Problematikanya)

Rp45.000,00

Deskripsi

Tahun-tahun ke depan, dunia kampus semakin tak asyik. Bisa jadi kampus semakin seperti perusahaan komersil. Bisa jadi mahasiswanya terlalu serius mengejar nilai atau predikat cumlaude. Bisa jadi pula, penghuninya terlalu banyak senang-senang dan enggan peduli. Atau ini yang pasti, banyak mahasiswa ingin cepat lulus secara prematur. Tak asyik.

Dunia kemahasiswaan pun akan menjadi suwung. Hanya menjadi batu loncatan untuk menjadi manusia berdasi atau sekedar mengisi kekosongan waktu tanpa memperoleh sesuatu. Bakat tak terasah, minat kalah dengan kuliah. Jadi, janganlah heran bila dunia kemahasiswaan memiliki permasalahan turun temurun yang tak kunjung habis. Sibuk memperbaiki diri bukannya berprestasi. Berbagai problematika dunia kemahasiswaan pada umumnya, khususnya organisasi kemahasiswaan, mendorong kami untuk menuangkan kembali gagasan atau pemikiran yang kami peroleh saat berproses di dalam lembaga pers mahasiswa.

Buku ini merupakan hasil penelitian dan uji coba berbagai metode serta materi pengkaderan terhadap Masyarakat Goa, begitulah kami menyebutnya. Kami mencoba cara pandang yang berbeda mengenai suatu persoalan yang kerap dihadapi mahasiswa, seperti: identitas mahasiswa, manusia dan negara, demokrasi, budaya, spiritual, kebebasan berpikir dan juga proses belajar. Sebagai buku pengantar memsuki dunia akademis, Kami tidak berambisi agar pandangan kami diterima oleh pembaca

Spesifikasi

Berat 400 g
Penulis

Penerbit

Genre

Ukuran

Kertas

Jumlah Halaman

BW 349 hlm

Versi Ebook

Tanggal Terbit

Agustus 2018

ISBN

978-602-336-681-1