Hiburan Masa Lalu dan Tradisi Lokal

Sale!

Rp50.000,00 Rp40.000,00

Buku ini seperti mengajak kita untuk “merenovasi” visi sejarah maupun visi kebudayaan manusia Indonesia masa kini dalam melihat masa lalu kita yang kemajemukannya kian jauh tergerus oleh lintasan berbagai sejarah (kolonialisme, modernisme, nasionalisme, globalisasi), dan rapuh untuk terkubur kian jauh dalam kegelapan wilayah masa lalu, cahayanya kian kita curi untuk menguasai “indonesia masa depan.
Afrizal Malnapenyair dan pegiat seni

Deskripsi

vSeni tradisi sebagai bagian dari produk kebudayaan terlalu penting untuk dilupakan begitu saja. Terlebih perjalanannya melintasi panggung sejarah di negeri ini tetiba saja harus melompat ke sebuah zaman yang ditandai oleh produk teknologi informasi yang mengubah kebiasaan orang menikmati hiburan. Buku yang ditulis Fandy Hutari ini, merawat ingatan kita tentang bagaimana perjalanan_bahkan lompatan_seni tradisi dan hiburan dari masa lalu ke masa sekarang. Buku ini memberikan kita tentang gambaran bagaimana peradaban manusia takkan pernah bisa lepas dari tanggapan manusia atas tantangan zamannya.
Bonnie Triyanapendiri dan pemimpin majalah Historia

Di tangan Fandy Hutari, fakta sejarah yang tidak jarang terasa beku_kering, dan penuh monotonitas, dihidupkan kembali menjadi narasi yang segar. ‘Basah’, karena penuh data, dan renyah untuk dikunyah hingga tuntas. Tiap tulisan dalam buku ini tidak saja berupa gundukaninformasi, namun juga cercah pemetaan persoalan, dan analisis yang inspiratif, sehingga berpeluang membangun sikap bagi pembacanya.
Kuss indartokurator seni rupa

Spesifikasi

Berat300 g
Penulis

Penerbit

Genre

Ukuran

Jumlah Halaman

246 hal

Tahun Terbit

Desember 2017

ISBN

978-602-0857-45-9