Kawin Dengan Batu

Rp70.000,00

Jajang Sulaeman alias Korodok merana dengan kemiskinan dan tampilannya yang buruk rupa. Meskipun demikian, ia pekerja keras sebagai buruh tani dan pembelah batu. Kerja kerasnya tak cukup memodalinya dalam perkara asmara.
Menurutnya, kemiskinan dan kejelekan wajah adalah alasan hakiki mengapa cintanya ditolak berkali-kali oleh para gadis desa yang ia incar. Penolakan berkali-kali berujung kehilangan harapan. Ia tak berharap apa-apa lagi sampai ia bertemu Ramina. Ramina ini adik sahabatnya, Azis. Ia gadis dari kota yang pindah ke kampungnya di wilayah selatan Cianjur, Ciharamay, karena sudah berhenti kerja.
Korodok mendapat proyek mengirimkan batu ke kota, pesanan anak Pak Haji Komar. Dibantu Azis, ia mengurus proyek itu dan sibuk membelah batu-batu yang tak bisa dipecahkan para pemalu lain. Tiba-tiba, kakinya terantuk batu dan ia demam berkepanjangan. Ia sudah berobat ke mana-mana pun, demam tak kunjung sembuh.

Deskripsi

Di saat yang nyaris sama, Korodok meradang pula. Ramina dipinang menjadi istri kedua dari juragan desa, Buanajaya. Harapan yang sempat hidup, mati lagi. Korodok meradang. Katanya, miskin itu perih, kaya itu keji.
Di saat remuk redam itu, ia bermimpi. Jika ia ingin demam itu sembuh, ia mesti mengawini batu yang membuatnya terluka itu. Oh, sungguhlah ia bingung. Bagaimana caranya perkawinan dengan batu itu terlaksana? Adakah orang yang cukup waras mau menerima kenyataan itu di kampungnya? Adakah orang yang mau membantu mengawinkannya? Mengapa ia mesti kawin dengan batu ini? Apakah perkawinan ini akan membuat hidupnya bahagia dalam perkara asmara?

Spesifikasi

Berat 300 g
Penulis

Penerbit

Genre

Ukuran

Kertas

Jumlah Halaman

bw 300 hlm

Versi Ebook

https://play.google.com/store/books/details/NyiRika_Kawin_dengan_Batu?id=YlY8DwAAQBAJ

Tanggal Terbit

Januari 2016

ISBN