Kebenaran dari Timur Volume 1

Obral!

Rp108.000,00

Kebenaran dari Timur Volume 1
Penulis: Fadly Bahari
Kertas: Bookpaper 57 Gram
Ukuran: 15 x 23 cm / Doff
Jumlah hal: BW 414 Halaman 

Deskripsi

Pada masa sekarang, apocalypse umumnya merujuk pada makna: akhir dunia. Etimologinya dianggap berasal dari Latin ‘apocalypsis’, dan Yunani kuno ‘apokalupsis’, secara harfiah berarti ‘mengungkap’ (apo = setelah; kalupto = aku menutupi). Karena itu, apocalypse dapat diartikan: “penyingkapan atau pengungkapan hal-hal yang sebelumnya tidak diketahui dan yang tidak dapat diketahui selain melalui penyingkapan.”

Demikianlah, saat menuju akhir dunia adalah saat terungkapnya satu demi satu hal-hal yang sebelumnya bersifat misteri & menjadi teka-teki sejarah tak terpecahkan. Sejarah yang menyimpang akan pula mendapat pelurusan. Intinya, akhir zaman adalah momen pengungkapan/ pelurusan berbagai hal, yang secara esensi dapat dipahami sebagai “saat di mana kebenaran ditegakkan.” Ini sejalan dengan etimologi kata ‘kiamat’ (Arab ‘qiama’ = bangkit / tegak).

Buku KEBENARAN DARI TIMUR Vol. 1 & 2 banyak mengulas tokoh-tokoh besar yang hadir di dunia sejak masa yang sangat kuno hingga ribuan tahun selanjutnya. Hadir menjalani perannya sebagai “pemberi dampak besar” dalam perjalanan sejarah umat manusia (hal baik maupun buruk). Juga, mengulas hal-hal yang mendasari terbangunnya peradaban di tahap paling awal, seperti bahasa, aksara, kosmologi, simbol-simbol bermakna figuratif, yang kesemua itu dapat kita sebut sebagai “instrumen peradaban.” Yang terpenting, adalah ulasan interpretasi berbagai nubuat (nubuwwah) yang sejak ribuan tahun lalu telah disampaikan Allah (melalui utusan-Nya) di berbagai tradisi agama, suku dan budaya di dunia. Nubuat tentang akan hadirnya satu sosok “Sang Penyelamat” di akhir zaman. Satu sosok dengan begitu banyak nama/ sebutan.

“Hikmah didahulukannya tanda-tanda kiamat ialah untuk menyadarkan orang yang tengah lalai serta menghimbau mereka bertaubat dan bersiap-siap.” – Imam Al-Hafizh Ibn Hajar

Spesifikasi

Berat 500 g
Penulis

Penerbit

Genre

Kertas

Ukuran

Jumlah Halaman

x + 404 halaman

Tahun Terbit

23 September 2021

Versi Ebook

Tidak Ada