Pengantar Ekowisata

Obral!

Rp35.000,00 Rp28.000,00

Ekowisata merupakan bentuk pariwisata yang muncul antara lain karena adanya kesadaran dari berbagai pihak terhadap dampak negatif yang ditimbulkan oleh pariwisata massal. Ada tiga pilar ekowisata, yaitu pelestarian (konservasi), komunitas lokal, dan interpretasi. Dengan demikian, ekowisata berpijak pada tiga hal sekaligus, yakni wisata pedesaan, wisata alam, dan wisata budaya.

Deskripsi

Buku ini terdiri atas enam bab. Bab I membahas faktor penyebab munculnya pariwisata; bab II membahas fenomena pariwisata massal/konvensional dan dampak yang ditimbulkan; bab III membahas pariwisata alternatif dan munculnya ekowisata serta uraian tentang definisi, prinsip- prinsip, dan jenis-jenis ekowisata; bab IV membahas ekowisata dan konservasi/pelestarian lingkungan; bab V membahas ekowisata dan masyarakat lokal; serta bab VI membahas ekowisata dan interpretasi.

Buku ini disusun sebagai salah satu upaya untuk memberikan pemahaman tentang ekowisata khususnya kepada mahasiswa program studi pariwisata. Buku ini sekaligus diharapkan bisa memberi sedikit gambaran kepada masyarakat umum tentang ekowisata.

Spesifikasi

Berat 200 g
Penulis

Penerbit

Genre

Ukuran

Jumlah Halaman

bw 100 hlm

Tahun Terbit

Januari 2018

ISBN

978-602-701-801-3