Prinsip Pembangunan Ekonomi Umat (upaya menggali petunjuk al Quran dalam mewujudkan kesejahteraan)

Rp55.000,00

Setiap orang menginginkan kesuksesan dalam hidupnya sebagaimana seorang muslim selalu memanjatkan disetiap akhir doanya ya tuhan kami, berilah kami kebaikan di dunia dan kebaikan di akhirat dan peliharalah kami dari siksa neraka.

Terpenuhinya kebutuhan hidup berdampak pada kesejateraan masyarakat dan kemajuan-kemajuan di berbagai bidang. Hal ini akan terwujud jikalau muamalah yang diterapkan sesuai dengan pedoman. Pedoman orang mukmin adalah kitab suci Al Quran yang merupakan sumber dari keberangkatan berfikir, berekspresi dan berkreasi. Dalam kompetisi di era ekonomi global, mendorong setiap orang mampu bersaing tanpa tapal batas. Pada era yang sedemikian ini manusia dituntut untuk mengerahkan segala kemampuannya agar tidak tergerus oleh derasnya persaingan. Bagi orang yang beriman hal ini menjadi motifasi sekaligus tantangan untuk merealisasikan ajaran-ajaran Islam sebagai pelita yang menuntun pada kesuksesan dunia dan akhirat.

Deskripsi

Buku ini hadir sebagai respon dari upaya merealisasikan nilai-nilai ajaran al Quran yang menjadi pegangan bagi setiap muslim. Buku ini menuliskan penjelasa dari sebagian ayat al-Quran yang menjadi inspirasi bagi prinsip dasar muamalah khususnya di bidang ekonomi. Dalam buku ini, uraian ayat al-Quran dibarengi dengan analisa penafsiran dan analisa konteks sosial kemasyarakatan saat ini dengan isu yang relefan, sehingga pembahasan lebih komunikatif. Kajian tema ekonomi dalam al-Quran ini menjadi khazanah litelatur keislaman sebagai sumber yang cukup penting bagi umat muslim untuk menggali pesan-pesan al-Quran sebagai rujukan dalam bermuamalah.

Spesifikasi

Berat 300 g
Penulis

Penerbit

Genre

Ukuran

Kertas

Jumlah Halaman

BW 262 hlm

Versi Ebook

https://play.google.com/store/books/details/Bustanul_Karim_Prinsip_Pembangunan_Ekonomi_Umat_up?id=L1tHDwAAQBAJ

Tanggal Terbit

Agustus 2018

ISBN

978-602-336-578-4