Sang Patriot

Rp97.500,00

Sang Patriot 
Penulis: P.R. Ujianti
Kertas: Bookpaper 57 Gram
Ukuran: 14,5 x 20,5 cm / doff
Jumlah hal: BW 416 Hlm

Deskripsi

Sang Patriot berkisah tentang perjuangan sepasang kekasih, Handini dan Bayu, yang tak pantang menyerah dalam menjaga dan merawat harapan di tengah ketidakpastian, penolakan, dan pengkianatan orang-orang di sekitar mereka.
Handini adalah seorang guru anak berkebutuhan khusus. Sosok perempuan sederhana, keras hati, namun bisa menjadi sosok yang lembut dan penyayang bagi siswa-siswanya. Ia menghadapi berbagai tantangan dari masyarakat, oknum di institusi pendidikan, bahkan orang tua siswa yang kerap bersikap tidak adil, kasar, dan diskriminatif terhadap anak berkebutuhan khusus.
Bayu adalah seorang prajurit TNI AD berpangkat Sersan. Di masa remajanya ia adalah sosok liar dengan jiwa pemberontak setelah mengetahui bahwa ia hanyalah anak angkat dari orang tua yang bermasalah. Keinginannya untuk segera keluar dari rumah dan hidup mandiri membuatnya bergabung dalam kesatuan TNI AD.
Mereka dipertemukan dalam sebuah acara adat saat Bayu mulai bertugas di markas Koramil di wilayah tempat tinggal Handini. Mereka pun saling jatuh cinta, meski tetap saling menjaga jarak akibat beban masa lalu masing-masing.
Namun cinta mereka yang baru mulai tumbuh itu mendapat ujian berat. Bayu ditugaskan ke pos pengamanan perbatasan di sebuah pulau terluar yang sangat jauh dan sangat minim fasilitas. Bagian dari Indonesia yang indah namun rawan berbagai kejahatan seperti pencurian sumber daya alam, penyelundupan, perompakan, sampai perdagangan manusia.
Bayu berjanji pada Handini dan bertekad untuk kembali segera setelah masa penugasannya selesai. Namun sayang, saat yang dinanti tak kunjung datang. Bayu mengalami insiden dan dinyatakan hilang dalam tugas saat diperbantukan untuk mengawal kapal milik TNI AL di perairan yang rawan dilalui perompak bersenjata menjelang masa penugasannya berakhir!
Kenyataan ini tentu membuat Handini bersedih. Namun Handini bertekad untuk terus menjaga harapan dan berpegang pada janji Bayu. Sementara di tengah ketidakpastian, ia mendedikasikan diri pada sekolah yang didirikannya untuk menunjukkan rasa cintanya kepada Bayu yang telah bertaruh nyawa demi mengamankan tanah air. Handini bertekad menjaga Pertiwi dengan caranya sendiri. 

Spesifikasi

Berat 500 g
ISBN

978-623-6747-10-0

Penulis

Penerbit

Genre

Kertas

Ukuran

Jumlah Halaman

BW 416 Hlm

Tahun Terbit

12 Oktober 2020

Versi Ebook

Tidak Ada